Jumat, 11 Mei 2012

Tim Evakuasi Belum Bisa Pastikan Jumlah Jenazah Korban Sukhoi


Sukhoi Superjet 100 (Foto:Wikipedia)Tim evakuasi gabungan mengaku belum menemukan dan mengevakuasi jenazah penumpang pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak.
Koordinator tim evakuasi yang berasal dari Danrem 061 Badak putih, Kol Infrantri Anton Mukti Putranto mengatakan sampai saat ini belum ada jenazah yang ditemukan baik 10 jenazah ataupun 12 jenazah. Pasalnya, lanjut dia petugas masih membuka jalur untuk menuju ke lokasi. 

Menurutnya, pusat informasi berada di balai embrio ternak, Kementerian Pertaniann yang terletak di Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.


"Pusat informasi ada disini di Balai Embrio. Selanjutnya dari sini nantinya baru dilaporkan ke pusat menjadi informasi yang valid," tegasnya, Jumat (11/5/2012).

Seperti diketahui, Kepala Basarnas Marsdya Daryatmo mengungkapkan tim evakuasi korban pesawat Sukhoi Superjet 100 sudah menemukan 12 korban tewas di kawasan Gunung salak.

“Tim sudah mengidentifikasi 12 korban dalam keadaan tewas,” katanya saat menggelar jumpa pers di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (11/5/2012).

Namun, Daryatmo tidak menyampaikan secara detail kondisi korban yang ditemukan tewas tersebut. Saat ini, tim masih berupaya mengevakuasi korban dari lokasi.(crl)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...