Selasa, 29 Mei 2012

Lumineyes, Metode Mengubah Warna Mata

Loading image... 
Sebagai orang Indonesia, tentunya kita memiliki warna mata yang biasanya berwarna coklat atau hitam. Namun bagi beberapa orang, ada yang memimpikan memiliki warna mata seperti orang-orang barat, berwarna biru atau hijau. Memakai soft lens, adalah salah satu cara untuk mewujudkan mimpi memiliki warna mata yang berbeda.
                Kini, ada cara lain untuk merubah warna mata anda dari coklat menjadi biru, dan hasilnya pun permanen! Caranya ialah melalui operasi, hanya dengan 5000 dolar Amerika dan operasi selama 20 detik, warna mata anda yang coklat perlahan akan berubah menjadi lebih terang, yaitu biru.
                Adalah Gregg Homer, seorang dokter spesialis mata dari California, Amerika, yang menemukan metode pengubahan warna mata nada dari coklat ke biru. Metode yang dinamakan Lumineyes ini menggunakan laser untuk ‘membakar’ pigmen coklat yang menutupi iris mata anda dan dibawah pigmen coklat itulah terletak pigmen warna biru. Sekitar dua-tiga minggu setelah operasi maka perlahan warna mata anda akan berubah menjadi biru.
                Homer mengatakan bahwa metode yang telah dipatenkannya ini telah ia ujicoba berkali-kali kepada binatang atau mayat, dan hasilnya memuaskan. Selama operasipun ia bisa menjamin bahwa metodenya aman dan tidak membahayakan bagi mata pasien. Namun, dokter mata lainnya Robert Crykert mengatakan bahwa pastinya ada efek samping dari operasi ini. “Hasil pembakaran pigmen tentunya menghasilkan sejenis abu atau ‘hasil’ lainnya dan itu mungkin saja menutup bagian-bagian mikroskopik mata, dan bisa menyebabkan glaucoma,” kata Crykert
                Meskipun demikian, Homer optimis bahwa metodenya akan mendapatkan sambutan yang baik. Karena menurutnya, banyak orang yang memahami bahwa mata adalah jendela jiwa, karena itu dengan memiliki warna mata yang lebih terang seperti biru, maka kita dapat ‘melihat’ dengan lebih mudah ke dalam jendela jiwa tersebut. Menurut Homer, ia pun akan segera meluaskan usaha Lumineyes-nya keluar Amerika di bawah perusahaannya sendiri, Stroma Medical Corp.  Bagaimana dengan anda, berminatkah mengganti warna mata anda?

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...